Sabtu, 19 Mei 2012

Mengembalikan ekstensi file beserta icon

Assalamu alaikum wr. wb

Minggu yang gerah, dan saya lihat internet suhunya 34 derajat. wow
Kali ini saya ingin berbagi kisah saya hari ini mengenai mengembalikan ekstension file default Windows 7. Ada suatu kasus nih, saya ingin membuka file dll dengan notepad. Namun tulisan "always use this program to open this file" kena centang. Meh. Langsung saja caranya.

Beginilah jadinya kalau salah membuka ~lol
download file ini
-ekstensi dll

dan berikut saya tambahkan ekstensi lainnya, jika situ mengalami hal serupa namun dengan ekstensi lain.
-CMD
-MSI
-EXE
-DAT

Kemudian, jalankan filenya dengan regedit. All Done :FUCKYEA

Dafuq???

Ternyata kita masih belum selesai, kita masih harus mengembalikan icon yang sudah terganti. Follow those steps:

1. Buka start menu, ketik regedit, dan buka itu (regedit.exe).
2. Pada regedit, cari lokasi ini
HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{031E4825-7B94-4dc3-B131-E946B44C8DD5}\DefaultIcon
3. Pada panel sebelah kiri, klik kanan Default Icon, pilih permission
4. Di panel sebelah kanan, pada Default, klik kanan Default, pilih modify
5. Pada jendela modify, ketikkan ini
%SystemRoot%\system32\imageres.dll,-1023
6. Tutup dan restart komputer :)

Sekian, semoga membantu.
Wassalamu alaikum wr.wb 


1 komentar:

edwind mengatakan...

nice post, Lord :3