Kamis, 26 Juli 2012

Perjalanan saya di dunia anime sebagai leecher dan fansubber Part 1

Assalamu 'alaikum wr. wb


Yap, seharusnya pagi ini saya ingin menggalau ria dengan memposting Aquarion, tapi koneksi gagal terus. Walhasil, beginilah jadinya, jadi curcol gak jelas.

Jadi, harus mulai darimana saya? ah, saya ceritakan saja mulai dari selesai ujian SNMPTN satu tahun yang lalu. Saya waktu itu bersama teman iseng-iseng mencari anime Fairy Tail yang waktu itu manga-nya sedang booming di sekolah saya. Nah, ketemulah dengan suatu situs yang bernama narutobleachlover. Waktu itu saya bilang "edan banget nih situs, semua anime ada disini!". Waktu itu saya belum punya koneksi internet seperti sekarang, jadi sementara teman saya nyetok anime, saya sibuk menyortir anime dan ketemulah Steins;Gate sebagai anime pertama yang saya unduh dan lihat sendiri.



Btw, anime pertama? memang penulis gak pernah mengikuti anime selama masa sekolahnya?
Eng, tepatnya iya... aku nggak se-update sekarang. Kalau dulu sekolah mah saya anak game sama manga, jadi gak pernah unduh anime. Misal nonton pun, paling cuma yang tayang di TV. Dan saya juga sudah mulai bosan.

Dulu mediafire masih belum ada kasus razia seperti sekarang, jadi download masih nyaman. Dan memang buat pemula itu saya merasa memang nyaman mengunduh lewat situs portal, karena banyak anime yang jadi pilihan di sana.


Ahahaha

Tapi itu ternyata membuat para fansubber yang di repost "sedikit" butthurt...
Kenapa? kita lanjutkan di bagian dua.
Oke, demikian curhatan saya... sampai jumpa lagi di part 2, 

Note : Tulisan ini merupakan opini penulis dan tidak bermaksud menyindir pihak manapun :D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

puh, ngayir mirip dengan saya