Senin, 18 Juni 2012

Review Anime [Space Brothers]

Lama sekali saya tidak membuat review, kali ini saya akan mereview salah satu anime Spring 2012.

Uchuu Kyoudai (SPACE BROTHERS)


Anime ini berkisah di tahun 2025. Dimana ada dua bersaudara, yang tertua bernama Nanba Mutta, dan yang satu lagi bernama Nanba Hibito. Dulu sekali, mereka membuat janji bahwa mereka akan menjadi seorang astronot. Namun sayangnya, memang sudah sejak lahir, entah mengapa, si kakak memang diberkati dengan kesialan, dan si adik diberkati keberuntungan. Ketika keputusasaan akan hidup melanda Nanba Mutta, lamaran yang dikirimkannya ke JAXA diterima! Dan kisah dua bersaudara untuk menjadi astronot pun dimulai.


So, what's good from this show? Anime ini bersifat motivasional, Nasib Mutta memang selalu sial, dan Mutta selalu mengeluh atas apa yang dia dapatkan. Namun dia memiliki satu prinsip yang teguh, yaitu  "The older brother should always be ahead of the younger one...". Nah, menurut saya, banyak pelajaran yang dapat diambil dari anime ini. Ditambah lagi, karakter Mutta yang akward, dan jokes nya yang straight banget, membuat kalian tidak akan ngantuk nonton anime ini.

Kekurangannya, nggak ada cewek moe (=3=). Memang gaya gambarnya gitu kali ya. Kalau emang seleramu moe oppai, go fucking watch the Medaka Box show. If you can handle dat story. Simpelnya, rating saya :


Story : 9
(no explanation needed)
BGM : 7,5
(nothing special)
Art : 7,8 
(penggambarannya memang cocok dengan karakter mutta, 
tapi no moe girls, jadi berasa nonton anime maho ;lol)

Sekedar informasi, saya melihat dari rilisan fansub [Commie], 

0 komentar: